Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BPN Minta Sentra Gakkumdu Usut Dugaan Politik Uang Luhut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 03 April 2019, 16:28 WIB
BPN Minta Sentra Gakkumdu Usut Dugaan Politik Uang Luhut
Foto/Net
rmol news logo Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi meminta ketegasan Bawaslu menyikapi beredarnya video Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan yang diduga melakukan politik uang.

Anggota Dewan Pakar BPN Dradjad Wibowo mengaku tidak tahu pasti isi amplop putih yang diberikan Luhut kepada pengasuh Ponpes Nurul Cholil KH. Zubair Muntashor di Bangkalan, Madura.

"Saya tidak tahu apa isi amplop Pak Luhut. Apakah itu salam tempel atau amplop kosong atau surat atau voucher berundian atau apa," katanya saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (3/4).

Maka dari itu, Dradjad mempersilakan Bawaslu bersama Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) segera mengusut dugaan politik uang anak buah petahana Presiden Joko Widodo tersebut.

"Silakan saja dilihat dengan seksama gestur tubuh dan gerak bibir Pak Luhut dan pak kiai. Ada ahli-ahli yang pandai di bidang ini. Saya tidak bisa menyimpulkan karena bukan keahlian saya," jelasnya.

Dradjad mengingatkan bahwa Bawaslu mestinya harus tetap garang dalam menindak tegas siapapun pelanggar UU Pemilu. Sebagaimana yang dilakukan terhadap pendukung pasangan Prabowo-Sandi, di mana salah seorang caleg Partai Amanat Nasional (PAN) yakni Mandala Shoji dan Lucki Andriani yang dipenjara karena membagikan kupon undian umroh. Padahal kupon itu pun baru bisa dipakai kalau mereka lolos ke Senayan.

"KPU, Bawaslu dan aparat hukum sangat bertaring terhadap caleg jelata seperti mereka. Pertanyaannya apa tindakan Bawaslu, KPU dan aparat hukum terhadap kejadian tersebut. Apakah mereka akan bertaring juga menghadapi kejadian itu," tegas Dradjad yang juga wakil ketua Dewan Kehormatan PAN. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA