Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerindra Dukung Gerakan Tangkap Usir Warga Asing Ilegal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 03 April 2019, 18:27 WIB
Gerindra Dukung Gerakan Tangkap Usir Warga Asing Ilegal
Wakil Ketum Gerindra Fadli Zon/RMOL
rmol news logo Partai Gerindra menyambut baik aksi bela negara yang dilakukan masyarakat dalam Gerakan Tangkap Usir Warga Asing Ilegal (TUWAI).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Wakil Ketum Gerindra Fadli Zon mengaku mendukung kegiatan itu karena tidak ingin ada WNA apalagi yang ilegal bisa masuk ke tempat pemungutan suara ikut mencoblos pada 17 April nanti.

"Ini salah satu cara mencegah supaya orang-orang asing tidak ada hak untuk memilih," katanya di Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (3/4).

Warga asing ilegal dimaksud adalah mereka yang izin visanya habis, punya visa wisata namun bekerja. Kemudian memiliki KTP resmi dan terdaftar dalam DPT namun belum jelas status WNI-nya dan hadir di TPS untuk mencoblos, punya KTP asli tapi palsu, punya senjata api dan melakukan kasus kriminal. Serta masuk ke Indonesia secara tidak sah.

Nantinya, jika ada anggota Gerakan TUWAI atau masyarakat yang menemukan WNA yang masuk dalam katagori tersebut maka diwajibkan untuk melaporkan ke pihak berwenang. Mereka juga harus mengawal proses hukum terhadap WNA itu dengan seksama.

Fadli menekankan bahwa pengawasan kepada WNA ilegal merupakan tanggung jawab semua pihak.

"Pengawasan WNA ilegal saya kira ini tanggung jawab kita bersama," tegas Fadli yang juga wakil ketua DPR RI. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA