Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerakan TUWAI Waspadai Warga Asing Lakukan Pelanggaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 03 April 2019, 21:03 WIB
Gerakan TUWAI Waspadai Warga Asing Lakukan Pelanggaran
Gerakan TUWAI/RMOL
rmol news logo Masyarakat yang tergabung dalam Gerakan Tangkap Usir Warga Asing Ilegal (TUWAI) menggalang kekuatan untuk melakukan aksi bela negara.

Koordinator TUWAI Harry Ardian mengatakan, aksi tersebut dilakukan karena warga negara asing (WNA) ilegal bisa melakukan berbagai pelangggaran hukum di Indonesia.

"Kita harus waspada. Karena bisa saja mereka melakukan penyelundupan dan peredaran narkoba, prostitusi, perjudian, miras, spionase, sabotase objek vital, penguasaan wilayah NKRI dan lain-lain," jelasnya dalam konferensi pers di Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (3/4).

Maka dari itu, Harry mengajak semua warga negara Indonesia turut berpartisipasi dalam aksi bela negara menghadapi serbuan warga asing.

Dia menjelaskan, warga asing ilegal adalah yang izin visanya telah habis, punya visa wisata namun digunakan untuk bekerja. Kemudian memiliki KTP resmi dan terdaftar dalam DPT namun belum jelas status WNI-nya dan hadir di TPS untuk mencoblos, punya KTP aspal, punya senjata api dan melakukan tindak kasus kriminal, serta masuk ke Indonesia secara gelap.

"Laporkan pada aparat yang berwenang. Ingat, bekerja samalah dengan aparat yang berwenang dalam kegiatan tangkap, usir dan proses secara hukum," tegas Harry. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA