Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Beda Nasib dengan AKP Sulman, Ratna Sarumpaet: Beda, Kan Dia Polisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 04 April 2019, 14:39 WIB
Beda Nasib dengan AKP Sulman, Ratna Sarumpaet: Beda, Kan Dia Polisi
Ratna Sarumpaet/Net
rmol news logo Terdakwa kasus penyebaran informasi bohong Ratna Sarumpaet nampaknya pasrah dengan perbedaan perlakuan yang diterima dirinya dengan mantan Kapolsek Pasirwangi, AKP Sulman Aziz.

Meskipun mereka sama-sama mengakui telah berbohong dalam pernyataan resmi ke media massa nasional.

"Dia kan tapi polisi kan. Saya kan bukan polisi," katanya santai saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (4/4).

Perlu diketahui, Ratna disidang karena telah menyebarkan informasi hoax dengan mengatakan kalau lebam di wajahnya karena dianiaya oleh 2 sampai 3 orang tidak dikenal. Padahal sebenarnya lebam itu timbul karena efek samping pasca operasi sedot lemak wajah di sebuah klinik kecantikan.

Sementara itu, AKP Sulman Aziz juga mengaku telah melakukan kesalahan. Yang mana dia sempat menyebut kalau Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna telah memerintahkan para Kapolsek di bawahnya untuk menggalang dukungan bagi Paslon 01, Joko Widodo-Maruf Amin. Apabila Jokowi-Maruf kalah di wilayah mereka, maka akan ada sanksi.

Namun selang sehari setelah pemberitaan tentang pengakuannya itu viral, tiba-tiba Sulman Azis malah mengaku telah melakukan kesalahan, lantaran tengah emosi. Dirinya emosi karena tak terima dimutasi dari Kapolsek Pasirwangi menjadi Kanit Seksi Pelanggaran Subdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Barat.

Diminta pendapatnya tentang itu, Ratna Sarumpaet enggan berkomentar.

"Tanya polisi dong," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA