Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tjahjo Pimpin Ikrar KB Kemendagri Dan BNPP Sukseskan Pemilu 2019 Di Monas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 05 April 2019, 10:38 WIB
Tjahjo Pimpin Ikrar KB Kemendagri Dan BNPP Sukseskan Pemilu 2019 Di Monas
Tjahjo Kumolo jalan sehat bersama keluarga besar Kemendagri dan BNPP/RMOL
rmol news logo Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar menggunakan hak pilihnya dengan baik di Pemilu 17 April nanti.

Seruan disampaikan Tjahjo saat memimpin apel di lingkup Kemendagri dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) di Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (5/4).

Demi sukseskan pemilu, Tjahjo mengajak pegawai Kemendagri untuk turut serta sebarkan pesan damai dan anti golput.

"Kita Aparatur Sipil Negara, keluarga besar Kemendagri dan BNPP ingin menunjukkan bahwa konsolidasi demokrasi di negara yang kita cintai ini, yaitu pemilihan umum serentak bisa berjalan secara demokratis dan rahasia, memberi kesempatan untuk seluruh warga negara memilih capres dan cawapres memilih anggota DPD, DPRD, DPR RI sesuai dengan pilihan hati nurani kita," jelasnya.


Tjahjo selanjutnya membacakan ikrar ASN menyukseskan Pemilu 2019 yang terdiri dari lima poin.

Pertama, keluarga besar Kemendagri dan BNPP menyatakan ikut bertanggung jawab untuk suksesnya Pemilu langsung dan serentak 17 April 2019

"Kami keluarga besar Kemendagri dan BNPP, ikut menjaga demokrasi demi terwujudnya suksesnya pemilihan umum serentak tahun 2019," ucap Mendagri membacakan ikrar.

Selanjutnya, kata Tjahjo, keluarga besar Kemendagri dan BNPP mengajak kepada seluruh warga negara Republik Indonesia untuk hadir menggunakan hak pilihnya di TPS pada tanggal 17 April 2019 sebagai wujud tanggung jawab sebagai warga negara yang punya hak konstitusional.

"Keluarga besar Kemendagri dan BNPP mengajak warga negara Indonesia yang mempunyai hak pilih untuk tidak golput dan mengajak keluarga, lingkungan untuk mengorganisir dan menggerakkan seluruh masyarakat Indonesia yang punya hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya dengan penuh rasa tanggung jawab," lanjut Mendagri.

Terakhir, kata Tjahjo keluarga besar Kemendagri dan BNPP menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan seluruh bangsa Indonesia untuk mewujudkan Pemilu serentak tahun 2019 yang sukses dan mengedepankan kampanye yang adu program, adu konsep, adu gagasan untuk mendapatkan pemimpin yang amanah, memimpin bangsa dan negara Republik Indonesia.

Sebaliknya, keluarga besar Kemendagri dan BNPP  mengecam adanya kampanye ujaran kebencian, bersifat SARA, fitnah, yang merusak persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, serta melawan politik uang.

Usai membacakan ikrar, Tjahjo dan para peserta lanjut jalan sehat mulai dari Lapangan Timur Monas menuju kantor Kemendagri di Jalan. Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA