Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolri Tito Dianugerahi Serangkai Mawar Merah Putih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 05 April 2019, 16:05 WIB
Kapolri Tito Dianugerahi Serangkai Mawar Merah Putih
Foto: Forum API
rmol news logo Puluhan alumni perguruan tinggi yang tergabung dalam Forum Alumni Perguruan Tinggi Indonesia (API) menganugerahi serangkai bunga mawar merah putih untuk Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Mabes Polri, Jakarta, hari ini (Jumat, 5/4)

"Kami sangat mengapresiasi sikap Kapolri yang  telah menginstruksikan seluruh jajaran Polri untuk menjaga netralitas Polri dalam Pilpres 2019. Karena itu kami secara simbolik menganugerahi Jenderal Tito dengan rangkaian bunga mawar merah putih," kata koordinator aksi Forum API,  Frins Sisie seperti dikutip dari siaran persnya.

Sementara itu Ketua Presidium Forum API dari ITB, Akhmad Syarbini atau yang biasa dipanggil Abi mengharapkan instruksi Kapolri tersebut dipatuhi dan ditindaklanjuti oleh seluruh jajaran kepolisian baik di Polda, Polres, hingga Polsek.

"Jangan sampai instruksi Kapolri tidak berjalan di lapangan. Karena itu Forum API akan ikut terus memantaunya. Bila terjadi pelanggaran maka kami akan laporkan langsung ke Kapolri," tegasnya.

Sebelumnya Kapolri menerbitkan Surat Telegram (TR)  Kapolri No.STR/126/III/OPS.1.1.1/2019 tanggal 18 Maret 2019. Dalam surat telegram rahasia itu Kapolri mengintruksikan kepada jajaran di bawahnya bersikap netral dengan tidak memberikan dukungan politik dan keberpihakan dalam bentuk apapun, kepada capres dan cawapres, caleg maupun parpol.

Presidium Forum API terdiri dari sejumlah perguruan tinggi antara lain, UI, ITS, UHO, UPI,  UKI, UNJ, IPB, Moestopo, Unkris, UP, Binus, UB, UPN,  ITB, UGM, UNS, Unpad, UPI, USU, Unand dan Jayabaya.

Rencananya aksi hari ini akan berlanjut dengan melakukan temu muka dengan aparat kepolisian di daerah.

Selain memberikan bunga kepada Kapolri, mereka juga membagikan bunga dan bendera merah putih ke sejumlah pengendara yang melintas di depan Gedung Musium Polri.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA