Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jumhur Hidayat: Trisakti Bung Karno Ada Di Prabowo-Sandi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/tuahta-arief-1'>TUAHTA ARIEF</a>
LAPORAN: TUAHTA ARIEF
  • Sabtu, 06 April 2019, 01:21 WIB
Jumhur Hidayat: Trisakti Bung Karno Ada Di Prabowo-Sandi
rmol news logo Fokus kerja Prabowo Subianto pada rakyat yang ingin meningkatkan pertahanan dalam menjaga kedaulatan politik serta obsesinya ingin menyejahterakan rakyat dengan berdikari ada pada gagasan Trisakti Bung Karno.

Itu artinya, ajaran Bung karno itu masih relevan di masa kini.

"Gagasan Trisaksi Bung Karno ini dapat dilihat dari kekhidmatan Prabowo Subianto pada rakyat yang ingin meningkatkan pertahanan dalam menjaga kedaulatan politik dan teritorial serta obsesinya ingin menyejahterakan rakyat tanpa harus bergantung secara mutlak pada kekuatan asing,” kata aktivis gerakan buruh, Jumhur Hidayat, kepada RMOLJatim, Jumat (5/4).

Sementara itu Sandiaga Uno yang berlatar belakang ekonomi, lanjut Jumhur, mengetahui langkah-langkah teknis dan taktis untuk melaksanakan gagasan besar itu, ditambah lagi dengan keinginannya mendorong pengembangan ekonomi kreatif  berbasis budaya adiluhung bangsa.

"Artinya, dalam menjaga dan mengembangkan kebudayaan Indonesia itu harus pararel dengan pengembangan ekonomi kreatifnya. Dengan kata lain, budaya bangsa bukan dijadikan sebagai realitas saja tetapi juga menjadi aktualitas,” tegas mantan Kepala BNP2TKI ini.  

Di samping gagasan orisinal dari Prabowo-Sandi, Jumhur juga melihat bahwa para pejuang yang berada di sekitar pasangan ini, di antaranya  Rizal Ramli dan Rachmawati Sukarno Putri serta para kader partai pendukungnya.

"Mereka memiliki daya intelektualitas tinggi dan pengalaman dalam tempaan perjuangan di atas rata-rata. Karena itulah maka saya yakin bahwa pelaksanaan Trisakti Bung Karno akan dapat diwujudkan,” imbuh aktivis mahasiswa ITB 1980-an yang pernah menjadi narapidana politik hingga dipenjara di LP Nusakambangan Jawa Tengah.

Karena keyakinan itulah, Jumhur mengajak teman-teman di berbagai organisasi pergerakan yang dulu pernah bergabung dalam ARM (Aliansi Rakyat Merdeka) agar bersama-sama memenangkan Prabowo-Sandi dalam Pilpres 17 April 2019 nanti.

"Gagasan melaksanakan Trisakti Bung Karno pada era sekarang hanya bisa dilakukan oleh mereka yang berjiwa revolusioner. Saya melihat jiwa revolusioner itu ada pada Prabowo-Sandi, bersama orang-orang yang dekat dengan pasangan ini. Semoga saja semakin banyak kekuatan revolusioner yang bersatu dalam kubu Prabowo-Sandi, sehingga bila kelak berkuasa, pasangan ini benar-benar melaksanakan gagasan Trisakti Bung Karno dengan bersungguh-sungguh,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA