Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerindra Yakin Keponakan Prabowo Menang Di Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Sabtu, 06 April 2019, 21:22 WIB
Gerindra Yakin Keponakan Prabowo Menang Di Jakarta
Politisi Gerindra Rahayu Saraswati/Net
rmol news logo Daerah Pemilihan DKI Jakarta III dikenal sebagai dapil neraka.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sebab, terdapat nama-nama tenar seperti Lulung Lunggana dari Partai Amanat Nasional (PAN), Charles Honoris dari PDI Perjuangan, Yusril Ihza Mahendra dari Partai Bulan Bintang (PBB), dan Ahmad Sahroni dari Partai Nasdem.

Hanya caleg dengan kualitas mumpuni yang akan mampu lolos dari dapil tersebut.

Begitu kata Ketua DPC Partai Gerindra Jakarta Utara S. Andyka dalam acara Ngumpul Relawan Rahayu Saraswati (RSD), Sabtu (6/4).

Diapun yakin kader Gerindra Rahayu Saraswati dengan kualitas yang dimiliki dapat lolos kembali sebagai anggota dewan di Senayan.

"Saya yakin Saraswati akan menang dan lolos," ujarnya.

Menurut Andyka, keponakan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto itu memang rajin menemui dan menyerap aspirasi warga Jakarta.

Selain itu, Rahayu melakukan hal berbeda dengan politisi lain saat bertemu dengan masyarakat karena cenderung memberikan pendidikan politik terkait tugas dan tanggung jawab anggota DPR. Dan penanaman prinsip-prinsip anti korupsi kepada masyarakat.

"Ada pendidikan politik seperti buruknya money politic, apa itu hoax dan bagaimana pencegahannya. Satu hal yang berbeda dibanding caleg lain," jelas Andyka.

Dia juga mengatakan, kinerja Saraswati sebagai anggota Komisi VIII DPR RI sudah diketahui dengan baik oleh masyarakat. Terutama perjuangannya terhadap perlindungan perempuan, anak dan kaum disabilitas.

"Sebagai jubir, pandangan masyarakat terhadap Saraswati juga positif, terutama soal sosialisasi visi misi capres Prabowo-Sandi," tambah Andyka.

Rahayu Saraswati sendiri berharap Pileg 2019 berjalan dengan lancar dan tanpa ada kecurangan. Dia meyakini Komisi Pemilihan Umum dan Bawaslu akan bekerja profesional dan mengawasi praktik-praktik money politic.

"Kualitas DPR bergantung pada seberapa jauh masyarakat menolak politik uang dan memilih anggota DPR karena kualitas dan kemampuannya," bebernya.

Rahayu juga mengingatkan warga untuk tidak mudah termakan hoax yang dapat menimbulkan instabilitas sosial. Untuk itu, dia mengimbau masyarakat selalu melakukan verifikasi dan pengecekan ulang terhadap informasi yang ada. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA