Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nusantara Bertauhid Harus Terus Bergema Demi Persatuan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 07 April 2019, 18:40 WIB
Nusantara Bertauhid Harus Terus Bergema Demi Persatuan
Berfoto saat acara Nusantara Bertauhid di Masjid Kasultanan Banten/Net
rmol news logo Gelaran Pemilu Serentak 2019 tinggal hitungan hari. Semua warga negara harus ikut terlibat dalam menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Inisiator Nusantara Mengaji, Muhaimin Iskandar mengingatkan bahwa ibadah harus menjadi dasar niat bagi setiap orang, baik itu yang mencalonkan diri di pemilu maupun yang memilih.

“Sekeras apapun kita 'berfastabiqul khoirot', semua harus diniatkan untuk ibadah. Sehingga perbedaan dalam politik, sosial, dan lainnya tetap dalam bingkai ukhuwah," ujarnya saat acara Nusantara Bertauhid di Masjid Kesultanan Banten, Minggu, (7/4).

Kepada peserta Nusantara Bertauhid, Cak Imin mengajak untuk mengikhlaskan khataman Alquran yang dilakukan untuk persatuan bangsa, khususnya kejayaan umat Islam atau izzul islam walmuslimin.

"Maka Nusantara Bertauhid ini akan terus bergema, wabil khusus dalam manjadi penjaung integritas moral serta menjaga ukhuwah bangsa," pungkasn ketua umum PKB yang mendapat gelar kekerabatan dari ketua pemangku adat kesultanan Banten, Tubagus A. Abbas Wasse itu.

Acara ini turut dihadiri oleh pengusaha Ponpes Alquraniyah Kesultanan Maulana Hasanuddin, KH. Tubagus Ahmad Syadzily Wasee, Ketua Kornas Nusantara Mengaji, Jazilul Fawaid, Anggota DPR Siti Masrifah, dan Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA