Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILPRES 2019

AHY: Surat Pak SBY Untuk Internal Dan Sebagai Alarm

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 08 April 2019, 09:35 WIB
AHY: Surat Pak SBY Untuk Internal Dan Sebagai Alarm
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)/RMOL
rmol news logo . Surat Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait kampanye akbar pasangan calon 02 Prabowo-Sandi di GBK Jakarta, Minggu (7/4) kemarin sejatinya untuk internal partai.

Hal tersebut diungkapkan Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di sela-sela kampanye di Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (8/4).

"Terkait surat atau pesan yang disampaikan pak SBY, itu secara internal kepada sejumlah kader terutama Partai Demokrat," ujar AHY.

Dia menyebutkan surat yang ditulis SBY adalah hal penting dalam memberikan rambu-rambu bahwa sejatinya politik di Indonesia harus merangkul seluruh perbedaan di masyarakat.

"Politik itu harus inklusif karena apalagi di tingkat nasional harus mengajak semua kalangan dan semua golongan. Pemeluk agama dari latar belakang apapun, pemimpin sejatinya adalah untuk semua," jelasnya.

AHY pun membantah bahwa dia tidak hadir dalam acara kampanye kemarin karena larangan melalui surat tersebut.

"Bukan karena ada surat berarti saya dilarang ke situ sama sekali tidak," demikian mantan Cagub DKI Jakarta ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA