Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua KPU Ngaku Belum Bahas Detail Soal Temuan Politik Uang Oleh PPATK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 08 April 2019, 15:45 WIB
Ketua KPU Ngaku Belum Bahas Detail Soal Temuan Politik Uang Oleh PPATK
Ketua KPU Arief Budiman/Net
rmol news logo Ketua Komisi Pemilian Umum (KPU) Arief Budiman enggan berkomentar terkait temuan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) yang menyebut adanya dugaan politik uang modus baru denga uang elektronik dan asuransi. Arief mengaku belum membahas hal tersebut dengan PPATK, karenanya ia enggan berkomentar.

"Saya belum membahas detail dengan PPATK ya. Kalo saya itu belum bisa ngasih komentar yang itu," ujar Arief kepada wartawan di Gedung KPK, Kuningan Jakarta, Senin (8/4).

Sebelumnya, Deputi Bidang Pemberantasan PPATK Firman mengungkapkan adanya dugaan politik uang yang dilakukan oleh peserta Pemilu yakni Caleg, dengan mengiming-imingi calon pemilih dengan uang elektronik dan asuransi kecelakaan.

"Satu orang calon menggunakan modus itu. Dapat temuan bulan Maret ini," ujarnya di Kantor Setara Institute, Jakarta, pada Jumat (5/4) lalu.

Namun demikian, Arief memastikan KPU tetap akan menindak tegas jika didapatkan temuan pelanggaran Pemilu menggunakan modus politik uang atau money politic dengan mendiskualifikasinya.

"Bukan setelah pelantikannya, bahkan waktu jadi Caleg itu kalau terkena pidana bisa didiskualifiasi," tukasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA