Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Antisipasi Kecurangan, PB HMI Luncurkan I-Pantau

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 08 April 2019, 19:52 WIB
Antisipasi Kecurangan, PB HMI Luncurkan I-Pantau
Konferensi pers PB HMI/RMOL
rmol news logo Guna menjaga Pemilu 2019 dari pelangggaran maupun kecurangan, Pengurus Besar Himpunan Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) meluncurkan aplikasi pemantau yang diberi nama I-pantau.

Ketua Bidang Politik dan Pemerintahan PB HMI Abdul Aziz menjelaskan, I-pantau hadir untuk mempermudah kerja relawan pemantau pemilu dari HMI yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Kita relawan pemantau nasional memikirkan adanya kemudahan bagi pemantau kita. Maka dari itu kami menghadirkan I-pantau," katanya dalam konferensi pers di Gedung Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Senin (8/4).

Adapun, yang akan dipantau dalam pemilu nanti setidaknya ada sebelas item. Diantaranya tentang ketepatan waktu memulai pemungutan suara ataupun proses perhitungan suara.

Saat ini, setidaknya sudah ada 3.000 relawan HMI yang menyatakan kesediaan untuk berpartisipasi. Jumlah itu diharapkannya terus bertambah hingga 6.000 relawan.

"Karena dari 270-an cabang, satu cabang minimal 30 relawan maka kalkulasi yang kita harapkan enam ribu relawan HMI yang akan turun ke TPS. Insya Allah hasil pemantauan ini akan kita rilis secara nasional nanti," jelas Abdul Aziz. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA