Bupati Anas: Beda Pilihan Jangan Sampai Membuat Terpecah Belah

Senin, 08 April 2019, 21:33 WIB | Laporan: Elitha Tarigan

Rakor Pemkab Banyuwangi/RMOL

Tokoh agama dan tokoh masyarakat menjadi salah satu kunci keberhasilan pembangunan di Kabupaten Banyuwangi.

"Perbedaan pilihan janganlah sampai membuat kita terpecah belah. Terima kasih kepada tokoh agama dan masyarakat yang telah ikut menjaga kerukunan dan persaudaraan di antara warga," jelas Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas saat membuka Rapat Koordinasi Sinergitas Pemerintah dan Ulama dalam Pengambilan Kebijakan Keumatan 2019, Senin (8/4).

Dia menjelaskan, dalam melaksanakan pembangunan daerah, Banyuwangi melibatkan semua stake holder untuk menjaring aspirasi. Selain dengan ulama, pemkab juga menggelar pertemuan rutin dengan tokoh lintas agama, pertemuan tiga pilar bersama kepala desa, babinsa, babinkamtibmas hingga dengan ormas dan lembaga swadaya masyarakat.

"Alhamdulillah dengan pertemuan rutin seperti ini semua masalah yang ada di daerah bisa diatasi.  Pertemuan ini juga jadi ajang mengkomunikasikan kebijakan yang kami buat," ujar Anas.

Pada kesempatan tersebut, Anas juga menyampaikan berbagai kebijakan dan capaian yang diraih oleh daerahnya. Seperti program prioritas pembangunan, pertumbuhan ekonomi hingga penurunan angka kemiskinan yang tahun 2018 telah berada di angka 7,8 persen.
Editor:

Kolom Komentar


loading