Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sebelum Kampanye Di Kridosono, Prabowo Dapat Wejangan Sri Sultan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 08 April 2019, 21:41 WIB
Sebelum Kampanye Di Kridosono, Prabowo Dapat Wejangan Sri Sultan
Prabowo Subianto saat sowan ke Sri Sultan/Net
rmol news logo Adat sopan santun dijunjung tinggi calon presiden Prabowo Subianto saat akan menggelar kampanye di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Senin (8/4).

Prabowo sowan ke Kraton Yogyakarta. Dia menemui Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X di Bangsal Kepatihan, Kantor Gubernur DIY.

Ketua umum Gerindra itu datang bersama Ketua BPN Djoko Santoso, Wakil Ketua BPN Rachmawati Soekarnoputri, dan anggota Dewan Pengarah BPN Titiek Soeharto. Sementara Sri Sultan HB X didampingi sang istri, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas.

“Saya hari ini akan berkampanye di Yogya, jadi saya sowan dan sekaligus kulo nuwun kepada Ngarso Dalem Sri Sultan,” ujar Prabowo.

Pertemuan berlangsung selama satu jam dengan suasana yang hangat, santai, dan penuh canda.

Dalam pertemuan itu, Sri Sultan memberi wejangan khusus kepada Prabowo untuk setia menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Pancasila, dan Bhinneka Tunggal Ika jika kelak terpilih menjadi presiden.

Sri Sultan juga meminta Prabowo untuk membentuk pemerintahan yang efektif dan dapat mengembalikan kejayaan Indonesia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA