Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kampanye Prabowo Tidak Pernah Dilarang Di Zaman SBY

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 10 April 2019, 14:58 WIB
Kampanye Prabowo Tidak Pernah Dilarang Di Zaman SBY
Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Calon presiden Prabowo Subianto mengaku heran dengan berbagai upaya yang mencoba mempersulit kampanyenya di sejumlah wilayah, khususnya di Jawa Tengah.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Prabowo mengaku sebelum berkampanye di Stadion Sriwedari, Surakarta, pihaknya ditolak di Semarang. Ada dua tempat yang sempat diajukan, yaitu di Lapangan Simpang Lima dan Stadion Jatidiri.

“Tadinya kami mau kampanye di Semarang di lapangan Simpang Lima tapi nggak boleh,” jelasnya   

Dia kemudian membandingkan dengan kampanye yang dilakukan saat Pilpres 2009. Kala itu, Prabowo yang menjadi pendamping Megawati mengaku tidak pernah mengalami pelarangan untuk berkampanye. Padahal, saat itu dia juga melawan calon presiden petahana Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Dulu saya wakilnya Ibu Mega. Saya melawan SBY, (tapi) itu nggak ada larangan tuh kampanye di mana-mana. Saya bukan bicara baik karena ada Mas Agus (AHY),” tegasnya.

Namun demikian, ketua umum Gerindra itu tetap bersyukur bisa berkampanye di Solo. Sebab, pendukung yang hadir tetap antusias.

“Akhirnya alhamdulillah kita di sini, kita di Solo dan luar biasa. Saya tidak menduga kehadiran masa seperti ini. Terima kasih Solo, terima kasih rakyat Jateng,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA