Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Klaim Dapat Jaminan Netralitas Polisi Dari Kapolri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 10 April 2019, 15:41 WIB
Prabowo Klaim Dapat Jaminan Netralitas Polisi Dari Kapolri
Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Muhammad Tito Karnavian disebut memberi jaminan netralitas anggotanya kepada Capres 02 Prabowo Subianto. Hal itu diungkap Prabowo saat kampanye akbar di Stadion Sri Wedari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (10/4).

Sebelumnya, Prabowo menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, atas ketegasannya agar seluruh anggota TNI bersikap netral dalam pemilihan presiden (Pilpres) 17 April nanti.

Setelah itu, massa yang hadir dalam kampanye itu seakan mempertanyakan sikap serupa Polri. Namun, Prabowo segera menegaskan kepada massa bahwa Kapolri juga telah menjamin netralitas polisi.

"Kapolri menjamin kepada saya bahwa polisi netral. Kalau ada yang tidak netral, catat namanya," sergah Prabowo.

Prabowo menegaskan, dirinya sangat percaya pada jaminan netralitas yang disampaikan oleh Kapolri. Hanya saja, ia juga akan tetap mencatat oknum polisi yang terbukti berpihak dalam Pilpres.

"Sudah ada perintah dari Kapolri. Saya percaya Kapolri. Tapi kalau ada yang menyimpang, catat namanya, ya?" ujar Prabowo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA