Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Amerika Hormati Siapapun Presiden RI Yang Terpilih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 10 April 2019, 19:36 WIB
Amerika Hormati Siapapun Presiden RI Yang Terpilih
Dubes Joseph R. Donovan/RMOL
rmol news logo Pemerintah Amerika Serikat memastikan akan menghormati siapapun pemimpin Indonesia hasil Pemilihan Presiden 2019.

Hal itu disampaikan Dubes AS untuk Indonesia Joseph R. Donovan usai menghadiri Perayaan 70 Tahun Hubungan Bilateral Indonesia-AS di Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Rabu (10/4).

"Kamu mau tahu siapa yang didukung, yang dibela adalah warga negara Indonesia. Dan kita secara tulus mengharapkan mendoakan agar pemilunya akan damai dan akan adil," jelas Dubes Joseph menanggapi pertanyaan mengenai Pilpres 2019.

Menurut Joseph, pemerintah AS memahami bagaimana dinamika demokrasi di Indonesia. Karena itu, akan menghormati siapapun presiden yang memimpin periode 2019-2024 nanti.

"Demokrasi di Indonesia suatu yang kita pahami dan sangat kita hormati. Dan kita akan nantikan untuk bekerja dengan siapapun pemimpin yang dipilih oleh masyarakat warga negara Indonesia," tuturnya.

Perayaan 70 Tahun Hubungan Bilateral Indonesia-AS sendiri ditandai dengan peluncuran perangko peringatan hubungan kedua negara, serta program bersama bertajuk #IndonesiaUSA70th Youth Ambassador. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA