Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polri Siagakan 205 Personel Untuk Jaga 41 Percetakan Surat Suara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 10 April 2019, 20:07 WIB
Polri Siagakan 205 Personel Untuk Jaga 41 Percetakan Surat Suara
Karo Penmas Divisi Humas, Brigjen Dedi Prasetyo/Net
rmol news logo Mabes Polri melalui Karo Penmas Divisi Humas, Brigjen Dedi Prasetyo menyampaikan, jajaranya menyiagakan 205 personel untuk menjaga 41 lokasi percetakan surat suara.

“Di lokasi percetakan ada 205 personel yang dilibatkan menjaga 41 tempat percetakan surat suara,” kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (10/4).

Dedi merinci, setiap Polres menempatkan lima orang personel untuk menjaga satu lokasi percetakan dan 82 personel Brimob disiagakan jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Adapun lokasi percetakan surat suara berada di Jakarta enam lokasi, Jawa Tengah enam lokasi, Jawa Barat 12 lokasi, Jawa Timur 12 lokasi, Bali dua lokasi, Banten satu lokasi dan Sulawesi Selatan ada dua lokasi.

Untuk pendistribusiannya, terang Dedi, 12 personel mengamankan penyaluran surat suara dari percetakan ke gudang penyimpanan. Kemudian, 10 personel disiapkan di TPS pada saat hari pencoblosan.

Sementara di tingkat Kecamatan, ada 15 anggota yang disiapkan sedangkan 30 personel untuk tingkat Kabupaten atau Kota. Kntor KPU Provinsi, imbuhnya, dijaga oleh 100 personel.

“Lainnya, penjagaan di KPU Pusat dan Badan Pengawas Pemilu akan kami kerahkan 30 personel di masing-masing tempat itu,” pungkas Dedi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA