Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gusdurian: Pilpres Bukan Kiamat, Usai Ini Kita Semua Bersaudara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 11 April 2019, 06:54 WIB
Gusdurian: Pilpres Bukan Kiamat, Usai Ini Kita Semua Bersaudara
Alissa Wahid/RMOL. Bonfilio Putra
rmol news logo Sepekan Jelang Pilpres 2019, tensi antar pendukung paslon capres dan cawapres serta partai politik kian menegang di beberapa daerah.

Terbukti belum lama ini, kejadian di Jogjakarta pecah antar kedua pendukung. Alhasil, kerugian materi dan korban luka menjadi dampaknya. Menilai ini, putri mantan presiden Abdurrahman Wahid, Alissa Wahid, mengingatkan bahwa pemilu bukanlah hari kiamat dan bukan akhir dari segalanya.

"Justru kita memandang hari ini adalah momen yang sangat krusial. Karena kita hampir beberapa hari lagi untuk sampai di momen politik, dan kami ingin mengingatkan bahwa pemilihan pemilu raya bukan hari kiamat," ujar Alissa dalam Forum Titik Temu di Jakarta, Rabu (10/4).

Koordinator Jaringan Nasional Gusdurian ini mengatakan, bila terdapat perbedaan jangan dijadikan kesempatan masuknya perpecahan dicdalamnya. Usai pemilu, semua masyarakat Indonesia masih tetap bersaudara satu dengan yang lain.

"Siapapun yang menang dan kalah, kita tetap bersaudara sama-sama Indonesia," terangnya.

Diketahui bersama, Forum Titik Temu yang digagas oleh Nurcholis Madjid Society, Maarif Institute serta Wahid Foundation setelah lahirnya "Dokumen Persaudaraan Manusia" oleh para pemimpin agama sedunia, untuk mengajak masyarakat berbagai kalangan dan agama untuk memperkuat persaudaraan dan mengecam segala bentuk teror dan kekerasan.

Dalam forum ini turut hadir, Tokoh Muhammadiyah, Syafii Maarif, istri almarhum KH. Abdurrahman Wahid, Ibu Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid, Alisa Wahid, Mahfud MD, Yudi Latief, Kommarudin Hidayat, Uskup KAJ Ignatius Suharyo, serta mantan Wakil Presiden Try Sutrisno. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA