Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

IPW: Apa Yang Disampaikan Prabowo Sesuai TR Netralitas Polri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 11 April 2019, 09:32 WIB
IPW: Apa Yang Disampaikan Prabowo Sesuai TR Netralitas Polri
Neta S. Pane/Net
rmol news logo . Calon Presiden Prabowo Subianto mengaku telah mendapatkan jaminan netralitas Polri pada Pemilu 2019 langsung dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S. Pane mengatakan, apa yang dikemukakan oleh Prabowo sesuai dengan surat telegram (TR) Kapolri nomor STR/126/III/OPS.1.1.1./2019 tanggal 18 Maret 2019 terkait himbauan anggota Polri untuk menjaga netralitas.

"Dalam TR tersebut Kapolri meminta semua jajaran kepolisian bersikap profesional dan independen dalam menyikapi Pilpres 2019. Bagi anggota Polri yang melanggar netralitas, Kapolri mengambil tindakan tegas, yakni berupa pencopotan dari jabatannya," kata Neta kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (11/4).

Dengan adanya jaminan dari Kapolri, Neta berharap kedua pendukung capres dan cawapres ataupun publik tidak perlu ragu lagi tentang sikap Polri, dan tidak perlu menuding hal-hal negatif kepada jajaran kepolisian.

"Sambil terus memantau kinerja jajaran kepolisian hingga proses Pilpres selesai," pungkas Neta.

Capres 02 Prabowo Subianto mengaku telah mendapatkan jaminan netralitas Polri langsung dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Hal itu diungkapnya saat kampanye akbar di Stadion Sri Wedari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (10/4). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA