Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPO Penyebar 'Video Server KPU Di-setting' Teridentifikasi Di Tangerang Dan Jateng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 11 April 2019, 13:31 WIB
DPO Penyebar 'Video Server KPU Di-setting' Teridentifikasi Di Tangerang Dan Jateng
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo/Net
rmol news logo Dua orang yang diduga sebagai buzzer video server KPU di-setting menangkan Jokowi telah teridentifikasi keberadaanya oleh Polri.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Dari hasil analisa jejak digital yang dilakukan Direktorat Siber Bareskrim, terakhir dari pemilik IG yang patut diduga sebagai buzzer dan creator, dideteksi di Tangerang,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (11/4).

Sementara, untuk DPO lainya, yakni pelaku yang berada dalam video menyampaikan narasi bahwa server KPU telah di-setting untuk menangkan pasangan nomor urut 01, terindentifikasi keberadaanya di Jawa Tengah.

“Tetap kita lakukan pengejaran karena sudah diketahui identitasnya. Dua DPO tersebut baik yang creator dan yang menyampaikan di dalam rapat,” pungkas Dedi.

Sebelumnya, Polisi menangkap dua orang, pria dan wanita, yang merupakan buzzer hoax. Penangkapan dilakukan di dua lokasi berbeda, yakni Lampung dan Jakarta.

Dedi Prasetyo menjelaskan inisial dua orang yang ditangkap adalah EW untuk yang pria dan RD untuk yang wanita. Keduanya juga telah ditetapkan sebagai tersangka.

Para tersangka yang telah ditangkap dijerat dengan berlapis, yaitu Pasal 14 ayat 3 dan Pasal 14a ayat 2 juncto Pasal 14 ayat 1 UU No 1/1946 tentang Peraturan Hukum Pidana. Mereka terancam hukuman penjara selama 4 tahun. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA