Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polri Ikut Telusuri Surat Suara Tercoblos Di Malaysia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 11 April 2019, 16:30 WIB
Polri Ikut Telusuri Surat Suara Tercoblos Di Malaysia
Dedi Prasetyo/Net
rmol news logo Sejumlah video viral mengenai kabar surat suara tercoblos di Selangor, Malaysia turut menyita perhatian Mabes Polri. Mereka pun ikut menelusuri kebenaran video tersebut.

Karo Penmas Divisi Humas, Brigjen Dedi Prasetyo menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Liaison Officer (LO) di Selangor, Malaysia.

Tujuannya, untuk mengetahui kebenaran video yang menggambarkan sejumlah surat suara pemilu sudah tercoblos untuk pasangan Jokowi-Maruf dan caleg Partai Nasdem.

“Apakah video yang viral tersebut benar atau tidak. Dan tentunya berkoordinasi juga dengan pokja pengamanan pemilu di Malaysia,” kata Dedi di Mabes Polri, Kamis (11/4).

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya pada video-video yang beredar sebelum ada keterangan resmi.

Sementara itu, Bawaslu sebelumnya telah membenarkan video viral surat suara Pemilu 2019 yang sudah tercoblos di Malaysia. Mereka bahkan telah meminta KPU untuk menghentikan sementara semua proses Pemilu di Malaysia.

Baca: Diduga Ada Kecurangan, Bawaslu Minta KPU Hentikan Proses Pemilu Di Malaysia

Di media sosial beredar penemuan belasan karung surat suara di Selangor, Malaysia. Surat suara itu telah tercoblos pasangan Jokowi-Maruf di surat suara pilpres dan caleg Partai Nasdem di surat suara pileg. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA