Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bawaslu Segera Umumkan Hasil Investigasi Surat Suara Sudah Dicoblos

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 11 April 2019, 17:14 WIB
Bawaslu Segera Umumkan Hasil Investigasi Surat Suara Sudah Dicoblos
Ketua Bawaslu Abhan/RMOL
rmol news logo Badan Pengawas Pemilu masih mengusut dugaan kecurangan pemilu terkait surat suara yang sudah dicoblos di Malaysia.

Menurut Ketua Bawaslu Abhan, pihaknya akan mengumumkan hasil identifikasi yang sedang dilakukan. Sebab, saat ini Bawaslu telah mengumpulkan data dan sejumlah dokumen berkaitan dengan kasus tersebut.

"Jadi kami mendapatkan laporan dari jajaran kami yang ada di Malaysia," kata Abhan di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, Kamis (11/4).

"Saat ini kami sedang mengumpulkan berbagai dokumen, alat, data-data pengawasan panwaslu. Dan sore ini atau malam nanti ada keputusan kami," jelasnya.

Abhan menegaskan bahwa Bawaslu dipastikan akan mengungkap dugaan kecurangan yang terjadi di Malaysia. Menurutnya, jika terbukti didapat pelanggaran maka akan diberikan sanksi tegas.

"Apa yang harus kami keluarkan tindakan kami, rekomendasi kami untuk itu nanti ada. Kita lihat dulu fakta-faktanya, siapa yang melakukan dan apa modusnya dan sebagainya. Tapi tindakan kami saat ini sedang mengumpulkan data dokumen bukti-bukti hasil pengawasan sistem kami di Malaysia," paparnya. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA