Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usulan PKB Diterima CDI Di Belgia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 12 April 2019, 09:59 WIB
Usulan PKB Diterima CDI Di Belgia
Jumpa pers PBNI/Net
rmol news logo Centrist Democrat International (CDI) menerima usulan resolusi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bahwa persoalan persaudaraan kemanusiaan adalah landasan bagi lahirnya peradaban dunia.

Chatib Aam PBNU Yahya Cholil Staquf yang juga anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) bersama dengan Ketua PBNU Said Aqil dan Ketua Umum PKB mengatakan hal tersebut dalam jumpa pers di kantor PBNU, Jakarta, Kamis (11/4).

Dijelaskan Yahya bahwa usulan resolusi dari PKB tersebut memuat hasil dari Musyawarah Alim Ulama Nahdlatul Ulama (NU) di Kota Banjar, Jawa Barat yang berlangsung pada 27 Februari hingga 1 Maret 2019 lalu

Di dalamnya terdapat juga bentuk dukungan dari piagam persaudaraan kemanusiaan yang ditandatangani bersama oleh Grand Syeikh Al Azhar Ahmad Ath-Thayyeb dan Paus Franciskus di Abu Dhabi pada (4/2) lalu.

“CDI sendiri merupakan organisasi internasional yang beranggotakan partai-partai politik berhaluan demokrasi. CDI memiliki anggota 151 parpol dari 70 negara di Eropa, Asia, Afrika, dan Amerika Latin,” tegasnya.

CDI menerima usulan resolusi dari PKB dalam Konferensi Komite Eksekutif yang digelar di Brussel, Belgia pada Rabu (10/4). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA