Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tiga Caleg Bogor Populer Di Media Dan Medsos

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 12 April 2019, 14:06 WIB
Tiga Caleg Bogor Populer Di Media Dan Medsos
Isbudi Widuri dan ulama/Net
rmol news logo Tidak sedikit calon anggota legislatif yang benar-benar melancarkan serangan udara untuk meraup suara.

Riset Madani Komunika Institute (MKI) telah merekam kencenderungan sejumlah media besar dalam memberitakan para caleg DPR di Daerah Pemilihan Kabupaten Bogor mulai dari 12 Maret hingga 11 April 2019. Termasuk penyebaran via media sosial seperti Facebook, Twitter, Google Plus, dan Pinterest.

Direktur Eksekutif MKI, Muhammad Deza menjelaskan bahwa pihaknya menggunakan alat Buzzsumo dalam melakukan perekaman tersebut. Hasilnya, ada tiga nama caleg yang menempati posisi teratas yakni Fadli Zon, Adian Napitupulu, dan Isbudi Widuri.

Fadli dan Adian merupakan petahana. Sementara Isbudi adalah anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dua periode.

Total pemberitaan Fadli Zon selama sebulan ini mencapai 1.352 berita dengan total 859.439 share di medsos. Sedang Adian Napitupulu 146 berita dengan share di medsos sebanyak 26.046.

“Untuk Isbudi ada 48 berita terindeks dengan tingkat share mencapai 1.100. Fadli Zon sendiri memang tertinggi karena kiprahnya di Senayan cukup aktif, termasuk di beberapa stasiun televisi. Jadi media darling seperti Adian,” jelas dia.

Waktu pemilihan tinggal lima hari lagi. Untuk itu, Dezan mengingatkan agar para caleg tidak menganggap sepele peran media dan media sosial. Khusus di wilayah Bogor, penetrasi pengguna internet terbilang cukup tinggi.

“Tak sedikit dari mereka yang mencari informasi seputar caleg di media. Baik situs pemberitaan maupun media sosial,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA