Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Klaim Sudah Beri Perhatian Khusus Untuk Para Gamers

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 13 April 2019, 22:32 WIB
Jokowi Klaim Sudah Beri Perhatian Khusus Untuk Para Gamers
Joko Widodo/Net
rmol news logo Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo memandang perlu untuk memberi perhatian khusus bagi digital ekonomi, khususnya di ranah e-sport (game). Bagi Jokowi, industri gaming merupakan salah satu industri potensial bagi Indonesia.

Jokowi juga berjanji memanjakan para gamers hal itu ditunjukan oleh pemerintah lantaran sudah memfasilitasi segala kebutuhan bagi para gamers guna mendongkrak ekonomi kreatif di sektor e-sport.

"Oleh karena itu, pemerintah ingin membangun infrastruktur digital, broadband dengan kecepatan tinggi," kata Jokowi dalam debat di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4).

Menurut Jokowi, saat ini generasi muda Indonesia lebih menyukai segala sesuatu yang sifatnya digital dan sebagai pemerintah, harus dapat menangkap hal tersebut dan merespon cepat untuk mendukung hal itu.

"Kita sebagai pemerintah memang harus cepat dan merespon perubahan global seperti AI, Big Data, Bitcoin. Anak muda senang berprofesi jadi gamers, kami sedang membangun infrastruktur pendukung itu," kata Jokowi rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA