Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dubes Rusdi Kirana Diminta Angkat Bicara Terkait Skandal Surat Suara Dicoblos Di Malaysia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Minggu, 14 April 2019, 15:41 WIB
Dubes Rusdi Kirana Diminta Angkat Bicara Terkait Skandal Surat Suara Dicoblos Di Malaysia
Para pembicara di Ngobrol #AyoJagaTPS/RMOL
rmol news logo Duta Besar Indonesia untuk Malaysia Rusdi Kirana didesak agar angkat bicara terkait insiden surat suara yang sudah dicoblos untuk Paslon 01 Jokowi-Matuf di Malaysia. Pernyataan Dubes dinilai penting untuk menghentikan spekulasi di masyarakat.

Hal itu diungkapkan Politisi PDI-P Masinton Pasaribu dalam acara diskusi publik bertajuk Ngobrol santai #AyojagaTPS Untuk Pemilu Damai di Citywalk Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (14/4).

"Ini seharusnya ya, Duta Besar ya ngomong, ini enggak ngomong-ngomong, biar aja dia ngomong," kata Masinton sambil terkekeh.

Masinton menambahkan, dirinya juga meminta semua pihak untuk menahan diri dan tidak mendahului proses penyelidikan yang dilakukan pihak keamanan negara Malaysia.

"Karena ini tidak hanya menggunakan hukum kita, tapi hukum negara Malaysia," ujar Masinton.

Selain itu, politisi PDI-P ini juga meminta pihak penyelenggara Pemilu untuk ikut menahan diri sebelum mendapatkan hasil penyelidikan terkait insiden surat suara yang telah di coblos di Malaysia.

"Bawaslu dan KPU juga mesti menahan diri. Jangan genit-genit lah tampil di media, menunggu hasil penyelidikan dari sana (Malaysia)," demikian Masinton.

Hadir dalam acara tersebut, Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno, Wakil Direktur Data dan IT BPN Prabowo-Sandi Nur Iman Santoso, Asistensi Bidang Hukum Bawaslu Bachtiar Baital, Direktur Eksekutif Perludem Titi Angraeni, Co Founder AyoJagaTPS Mochamad James Falahuddin dan Ananto Pratikno. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA