Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Said Didu: Akun Diretas Gara-Gara Jadi Spesialis Bongkar Kebohongan Publik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 14 April 2019, 19:57 WIB
Said Didu: Akun Diretas Gara-Gara Jadi Spesialis Bongkar Kebohongan Publik
Said Didu/Net
rmol news logo Peretasan akun mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Said Didu bukan hal yang sepele. Diduga, peretasan dilakukan karena mantan staf khusus Menteri ESDM itu kerap mengkritik salah satu pasangan calon presiden.

Apalagi, Said Didu mengakui bahwa dirinya memang kerap mengungkap kebohongan data pasangan calon presiden usai debat Pilpres 2019 berakhir.

"Saya menduga (peretasan) karena akun saya itu spesialis membongkar kebohongan publik usai debat," ujarnya di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Minggu (14/4).

Said mengatakan alasan tersebut sangat masuk akal mengingat peretasan dilakukan saat dia tengah menonton langsung debat pilpres kelima di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu malam.

"Saat nonton debat akun Twitter diambil alih. karena mungkin mereka (pelaku hacking) tahu HP saya di-jammed (pengacakan sinyal seluler)," ungkapnya.

Dia pun cukup dibuat bingung dengan peretasan itu. Pasalnya, dia hanya ingin mengungkapkan fakta dan tidak memiliki alasan khusus utamanya terkait politik.

“Saya bukan anggota parpol, tapi saya menggunakan akal sehat saya untuk membuka kebohongan publik via media sosial," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA