Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Temani Sang Istri, SBY Juga Nyoblos Di Singapura

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Minggu, 14 April 2019, 23:52 WIB
Temani Sang Istri, SBY Juga Nyoblos Di Singapura
Presiden RI keenam SBY/Net
rmol news logo Pemungutan suara Pemilu 2019 di luar negeri juga dilaksanakan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

SBY yang setia mendampingi sang istri Ani Yudhoyono di rumah sakit Singapura memilih menggunakan hak suaranya di KBRI Singapura, Minggu (14/4).

"Pada hari ini Minggu 14 April 2019 sekitar pukul 16.00, Presiden RI keenam SBY melaksanakan hak konstitusionalnya sebagai warga negara untuk berpartisipasi dalam Pemilu 2019," kata Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari.

Adapun, pelaksanaan pemungutan suara bertempat di Kedubes RI, 7 Chatsworth Road.

SBY yang mengenakan batik biru didampingi beberapa petugas Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) tampak sabar mengantri menunggu giliran di tempat pemungutan suara (TPS).

"SBY melaksanakan pencoblosan setelah mendampingi Ibu Ani Yudhoyono yang sebelumnya mencoblos di ruang perawatan National University Hospital Singapura," jelas Imelda.

Tak cuma menyalurkan hak suaranya, kehadiran SBY di KBRI Singapura juga menyedot perhatian WNI yang berada di negara itu.

Usai memberikan hak suara, SBY yang didampingi Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan dan beberapa tokoh partai langsung diserbu masyarakat.

"SBY sabar melayani permintaan warga yang turut hadir di KBRI untuk berfoto dan selfie di lokasi. Pada sekitar Pukul 17.00, SBY meninggalkan KBRI," kata Imelda. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA