Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemungutan Suara Di Budapest Berjalan Lancar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 15 April 2019, 00:14 WIB
Pemungutan Suara Di Budapest Berjalan Lancar
Foto/KBRI Budapest
rmol news logo Warga negara Indonesia yang bermukim di Budapest, Hungaria melaksanakan pemungutan suara Pemilu 2019 dengan lancar, tertib dan damai.

KBRI Budapest menyelenggarakan pemungutan suara pada 13 April pukul 08.00-18.00 sangat ditunggu-tunggu oleh WNI. Dari catatan Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Budapest, jumlah surat suara DPT plus dua persen sebanyak 181 surat suara tercatat 178 yang terpakai, berarti 178 pemilih hadir di TPS.

Sementara dari metode pos, dari 155 surat suara yang dikirim hingga Minggu sebanyak 136 sudah kembali ke PPLN.

Ketua PPLN Budapest M. Faisal Fadhil mengatakan, salah satu indikator dari suksesnya pemilu adalah tingginya tingkat partisipasi pemilih atau voters turn out dengan target partisipasi pemilih yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum sebesar 77,5 persen.

"Dapat dilihat di Hungaria partisipasi masyarakat dalam pada pesta demokrasi kita sangat tinggi bahkan mendekati 95 persen," kata M. Faisal melalui keterangan tertulis, Minggu (14/4).

Selain itu, Dubes RI untuk Hongaria yang baru saja menyerahkan credential 8 April lalu Dimas Wahab juga ikut memilih di tempat pemungutan suara (TPS) 001 bersama dengan keluarga.

Di TPS 001 seluruh petugas PPLN dan KPPSLN mengenakan pakaian nasional untuk menyelami makna bhinneka tunggal ika. Para pemilih juga dihibur Paduan Suara Libels dari SMA Lima Belas Surabaya yang kebetulan sedang mengikuti kompetisi di Budapest. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA