Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

WNI Di Dar Es Salaam Bahagia Bisa Gunakan Hak Pilih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 15 April 2019, 02:48 WIB
WNI Di Dar Es Salaam Bahagia Bisa Gunakan Hak Pilih
Foto/KBRI Dar es Salaam
rmol news logo Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Luar Negeri (KPPSLN) bekerja sama dengan Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Dar es Salaam telah menyelenggarakan pemungutan suara di Tanzania.

Pemungutan suara dilaksanakan di Gedung KBRI Dar es Salaam pada Sabtu (13/4). Duta Besar RI Dar es Salaam Ratlan Pardede beserta keluarga turut menggunakan hak pilihnya.

Ketua PPLN KBRI Dar es Salaam Raksa Permana Ibrahim menyampaikan, penyelenggaraan pemungutan suara telah diatur berdasarkan garis-garis yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum, termasuk standar pengamanan untuk logistik pemilu.

"Kita sudah memastikan bahwa hal-hal yang kita lakukan terpantau secara seksama melalui ketersediaan CCTV dalam pengawasan logistik serta surat suara yang berada di Dar es Salaam," jelasnya.

PPLN Dar es Salaam mencatat terdapat 94 WNI dalam daftar pemilih tetap (DPT). Di mana 53 orang diantaranya menggunakan metode memilih langsung di TPSLN Dar es Salaam.

Sejak awal April 2019, KPPSLN Dar es Salaam juga telah mengirimkan surat suara kepada WNI yang terdaftar dalam DPT dan tersebar di berbagai wilayah lain di Tanzania seperti Zanzibar, Arusha, Moshi, dan Mwanza dan Rwanda.

Sebelumnya, PPLN Dar es Salaam bekerja sama dengan KBRI Dar es Salaam melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait penyelenggaraan pemilu agar hak suaranya dapat digunakan dengan baik.

Indah Paramita, salah satu WNI menyampaikan kebahagiaannya karena dapat menggunakan hak pilih.

"Meskipun jauh dari Tanah Air tapi Pemilu 2019 tetap bergema karena di KBRI Dar es Salaam suasananya sangat Indonesia, kekeluargaan, dan meriah," katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA