Fadli Zon Gelisah Perdebatan Substantif Di DPR Minim

Senin, 15 April 2019, 13:17 WIB | Laporan: Ahmad Kiflan Wakik

Fadli Zon/RMOL

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon meluncurkan buku terbarunya berjudul “Kata Fadli” di Ruang Abdul Muis, Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (15/4).

Fadli menjelaskan bahwa buku ini berisi kritik dan buah kegelisahan atas kurangnya perdebatan yang membahas pokok substantif di antara wakil rakyat.

"Saya kira kita membutuhkan perdebatan. Sayang sekali kita di DPR ini jarang sekali ada perdebatan subtantif, saya kira ini persoalan," ujar wakil ketua umum Gerindra itu.

Padahal, kata Fadli, perdebatan jika terjadi atas satu isu dan menghasilkan output yang baik sangat dibutuhkan untuk pembangunan kehidupan kebangsaan.

"Dalam perjalanan bangsa. saya kira kita perlu perdebatan-perdebatan subtantif dengan berbagai macam isu dan ini yang kita perlukan kedepan di dalam pemerintahan maupun parlemen," jelasnya.

Untuk merangkum kritik yang pernah dilontarkannya, Fadli kemudian berpikir untuk menjadikannya satu sumber literasi dalam buku supaya apa yang dikatakannya lebih diketahui orang lain.

"Apalagi kebetulan saya orang yang berada di seberang pemerintah atau oposisi jadi tentu suara kritisnya harus lebih kritis dari yang lain," pungkasnya.

Kolom Komentar


loading