Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jumlah Pemilih Di Mesir Lampaui Target

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 15 April 2019, 18:17 WIB
Jumlah Pemilih Di Mesir Lampaui Target
Pencoblosan Pemilu 2019 di Mesir/PPLN Mesir
rmol news logo Ribuan masyarakat Indonesia di Mesir berbondong-bondong mengunjungi kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kairo Mesir untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden serta anggota DPR RI Dapil DKI Jakarta II.

Sejak Sabtu (13/4) pagi, seluruh Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) telah siap menyambut kedatangan para pemilih sesuai jadwal TPS yang dibuka mulai pukul 08.00 sampai dengan 18.00 waktu setempat.

Dari total 7.671 DPT di Mesir, sebanyak 6.491 orang telah melaksanakan hak pilihnya baik melalui TPS di KBRI Cairo maupun melalui metode Kotak Suara Keliling (KSK), dan via pos.

PPLN Mesir sebelumnya menargetkan 75 persen dari total DPT. Namun ternyata jauh terlampaui dengan prosentase pemilih yang mencoblos sebanyak 84,2 persen.

Dubes RI untuk Mesir, Helmy Fauzy menilai, meriahnya pencoblosan menunjukkan antusiasme yang besar di Mesir.

"KBRI Kairo senantiasa berusaha menghadirkan suasana damai dan gembira dalam pesta demokrasi ini," ujar Helmy dalam keterangan tertulisnya, Senin (15/4).

Sementara itu, Ketua PPLN, Amin Samad merasa puas dengan kinerja semua panitia. Sebab acara dimulai tepat waktu 08.00 sesuai jadwal.

"15 TPS telah disiapkan di KBRI Kairo dengan dihadiri juga oleh saksi dari paslon 01 dan 02 baik dari Tim Kampanye Nasional maupun dari perwakilan partai pendukung" ujar Amin Samad.

Ditambahkan juga bahwa PPLN secara terus menerus melakukan koordinasi dengan Panwaslu untuk antisipasi berbagai masalah yang mungkin timbul.

Proses pemilihan ini juga mendapatkan perhatian dari sejumlah media utama di Mesir, baik TV maupun media cetak dan online. Bahkan dua stasiun TV, yaitu DMC dan CBC menyiarkan secara live proses pencoblosan termasuk wawancara dengan Dubes Helmy. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA