Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kampanye Ditutup, Distribusi Sebaran Percakapan Kubu Prabowo-Sandi Lebih Unggul

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Senin, 15 April 2019, 18:46 WIB
Kampanye Ditutup, Distribusi Sebaran Percakapan Kubu Prabowo-Sandi Lebih Unggul
Pemilu 2019/Net
rmol news logo . Kampanye terbuka Joko Widodo-Maruf Amin di GBK Jakarta pada 13 April 2019 merupakan anti klimaks bagi petahana. Sementara kampanye Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada 7 April 2019 di tempat yang sama, adalah kulminasi perbincangan tentang penantang selama proses Pilpres 2019.

Data Evello interest Pilpres, terlihat dominasi kontestan 02 Prabowo-Sandi memimpin percakapan di ranah digital pada periode 6-13 April 2019. Kampanye akbar Prabowo-Sandi di GBK Jakarta, menjadi momentum keunggulan 02 di penghujung masa kampanye.

Adapun performa Jokowi-Maruf pada ajang kampanye akbar yang bertajuk Konser Putih Bersatu di GBK dan even debat terakhir tidak banyak membantu kubu petahana.

"Distribusi sebaran percakapan kubu Prabowo-Sandi 70 ribu dan kubu Jokowi-Maruf 60 ribu," kata Researcher Evello, Ario Agung Sumantri, Senin (15/4).

Share indexn di kanal Twitter, terlihat Prabowo-Sandi (56.8 persen) memimpin dari Jokowi-Maruf (43.2 persen).

"Mengapa ini terjadi? Bisa jadi militansi menurun, karena tidak ada isu baru yang berkembang dari kubu Jokowi-Maruf," ujar Ario Agung.

Selain itu dari kuadran kinerja di Facebook, Prabowo-Sandi berada di kondisi ideal, sedangkan Jokowi-Maruf mengoleksi lebih sedikit jumlah shares dan comment.

"Periode 6-13 April, kubu Prabowo-Sandi mengoleksi 331.692 shares untuk semua konten mereka. Dibandingkan Jokowi-Maruf yang hanya mendapat 128.016 shares. Sedangkan jumlah comment kandidat 02 meraih 294.703, jauh lebih banyak dari comment Jokowi-Maruf 54.852," tutur Ario Agung. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA