Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPU: Jangan Digeneralisir, Pencoblosan Di Luar Negeri Banyak Yang Berjalan Lancar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 16 April 2019, 14:05 WIB
KPU: Jangan Digeneralisir, Pencoblosan Di Luar Negeri Banyak Yang Berjalan Lancar
Gedung KPU/Net
rmol news logo Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Ilham Saputra tak terima kalau pihaknya disebut tak mampu bekerja profesional. Utamanya dalam menyelenggarakan Pemilu di luar negeri.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ilham menegaskan, beberapa masalah seperti yang dilihat dalam video yang sempat viral di Sidney, Australia dan lain-lain bukanlah cerminan dari pelaksanaan Pemilu di luar negeri secara keseluruhan.

"Jangan digeneralisir ya, karena memang yang diekspos sekarang ini adalah yang terjadi di wilayah yang jumlah pemilihnya banyak sekali seperti Sidney, Kuala Lumpur dan Hongkong," katanya dalam diskusi di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta Selatan, Selasa (16/4).

Namun demikian, lanjut dia, kalau ditelusuri lebih jauh, penyelenggaraan pencoblosan di banyak negara justru berjalan dengan baik, tanpa ada permasalahan berarti.

"Kita punya 130 PPLN dan itu smua menyelenggarakan pemilu di sekian negara. Dan jadi operation-nya adalah memang di luar itu berjalan dengan baik dan lancar. Bahkan di Amsterdam jumlah pemilih diatas 5.000, di London juga, itu semua berjalan lancar," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA