Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPK Diminta Bisa Sejukkan Situasi Politik Tanah Air

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 16 April 2019, 14:29 WIB
KPK Diminta Bisa Sejukkan Situasi Politik Tanah Air
Aksi AMI di KPK/Net
rmol news logo . Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus dikawal termasuk pada masa tenang Pemilu 2019 agar tetap independen dan netral sampai masa pencoblosan 17 April besok.

"KPK netral yes, KPK bermain politik no! Hari tenang KPK jangan bermanuver dan jangan buat blunder yang bisa membuat situasi memanas," kata koordinator aksi Aliansi Muslim Indonesia, Ahmad Huzein saat berorasi di depan Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (16/4).

Dijelaskan Ahmad, pihaknya memastikan akan terus mengawal KPK agar tetap berdiri netral sampai hari pencoblosan. "Jadikan hari tenang tanpa ketegangan. Tahan sampai pemilu, agar situasi politik tidak gaduh," ungkapnya.

Lebih lanjut, Ahmad mengaku khawatir dengan isu adanya oknum pegawai KPK yang terafiliasi partai politik. Kata dia, rakyat tidak ingin komisi pemburu koruptor yang notabena dibiayai rakyat justru bermanuver di tahun politik.

"Sudah kasat mata ada mantan pimpinan KPK masuk dalam barisan pendukung capres dan masuk dalam susunan calon menteri," ujar Ahmad.

Oleh karenanya, Ahmad menegaskan pihaknya berharap KPK bisa menjaga situasi perpolitikan tanah air tidak semakin memanas dengan tidak melakukan gerakan yang justru membuat polemik jelang pencoblosan.

"Sangat rawan jika ada segelintir oknum KPK yang ingin memuaskan nafsu untuk mendapatkan singgasana bermanufer jelang Pemilu. Sekali lagi, hari tenang jangan bikin tegang," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA