Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PB PMII Keluarkan Maklumat Pergerakan Untuk Kawal Pemilu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 16 April 2019, 16:18 WIB
PB PMII Keluarkan Maklumat Pergerakan Untuk Kawal Pemilu
Foto: PB PMII
rmol news logo Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) mengeluarkan Maklumat Pergerakan dalam rangka mengawal jalannya Pemilu serentak 2019.

Ketua Umum PB PMII, Agus Mulyono Herlambang mengatakan, secara kebetulan, Pemilu serentak 17 April bertetapan dengan Hari Lahir (Harlah) PMII ke 59. Hal ini menjadi spirit tersendiri bagi PMII.

Menurutnya, PMII memiliki tanggung jawab atas pelaksanaan Pemilu, sehingga harus ikut untuk menyukseskannya.

"Pada intinya, demokrasi adalah cita-cita kami PMII. Jadi keberlangsungan demokrasi ini harus kami kawal secara total, salah satu caranya dengan mensukseskan pemilu damai dan bersih," jelasnya melalui siaran persnya, Selasa (16/4).

Agus menekankan, jangan sampai Pemilu serentak ini terciderai oleh apapun. Karena itu, harus ada pengawalan ketat dari semua elemen termasuk PMII. Terlebih, lanjutnya, Pemilu sentak ini merupakan kali pertama dilaksanakan.

"Ini pertama kali kita melaksanakan Pemilu serentak. Jadi kita semua harus mengawalnya sampai sukses," tegasnya.

Berikut isi Maklumat Pergerakan yang dikeluarkan PB PMII:

1. Mengimbau kepada Pengurus Koordinator Cabang (PKC), Pengurus Cabang (PC), Pengurus Komisariat (PK), Pengurus Rayon (PR), serts seluruh kader PMII untuk melaksanakan tasyakuran Harlah dan Doa Bersama untuk kelancaran Pemilu 2019, kegiatan dilaksanakan pada 16 April 2019 malam di sekretariat masing-masing.

2. Menyerukan kepada seluruh kader PMII untk secara aktif menyukseskan Pemilu serentak secara jujur, adil, dan transparan.

3. Menyerukan kepada kader PMII berperan secara aktif bersama-sama tokoh masyarakat, para kiai dan stakeholder lainnya dalam menjaga keharmonisan, menjaga persatuan dan mencegah perpecahan antar anak bangsa.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA