Ciptakan Pemilu Berintegritas, PB HMI Imbau Seluruh Kader Selfi Demokrasi Di C1 Plano Pemilu

Selasa, 16 April 2019, 21:02 WIB | Laporan: Yelas Kaparino
. Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menyerukan kepada seluruh kader organisasi dan masyarakat untuk memanfaatkan jaringan media sosial yang ada untuk melakukan Selfi Demokrasi.

“Kader HMI dan masyarakat perlu memanfaatkan jaringan Selfi Demokrasi. Ini bisa mendukung Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu dalam rangka memonitor setiap perkembangan Pemilu besok,” ungkap Pejabat Ketua Umum PB HMI, Arya Kharisma Hardy.

Guna membantu suksesnya Pemilu yang jujur, adil, damai, dan berintegritas,  jelas Arya, partisipasi masyarakat sangat diperlukan. Salah satunya memanfaatkan jaringan media sosial yang ada, seperti  Selfi Demokrasi. Kader-kader HMI di seluruh tanah air, bahkan yang berada di luar negeri bisa memanfaatkan jaringan tersebut.
 
“Agar bisa dipertanggungjawabkan, bukan hoax, kawan-kawan bisa melakukan Selfi disebelah  C1 Plano Pilpres, Pileg di TPS masing-masing. Upload di akun media sosial (facebook,ig,twiter). Sebutkan Nomor TPS, kecamatan, dan kabupaten/kota tempat mereka memilih,” ujar mantan Sekretaris Jenderal PB HMI ini mengingatkan.

Kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (16/4), lebih jauh Arya menjelaskan, menciptakan saluran-saluran monitoring dalam proses demokrasi sangat penting. Apalagi quick count ditayangkan secara terlambat. Kita perlu menghindari munculnya beragam persepsi hingga hoax dalam Pemilu.

“PB HMI merasa terpanggil untuk mendukung KPU dan Bawaslu guna menciptakan Pemilu yang kredibel dan berintegritas. Hasilnya bisa dipercaya masyarakat,” pungkas Arya.

Kolom Komentar


loading