Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

JK: Pemilu Indonesia Paling Aman Dibanding Negara Tetangga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 16 April 2019, 21:15 WIB
JK: Pemilu Indonesia Paling Aman Dibanding Negara Tetangga
Wakil Presiden Jusuf Kalla/Net
rmol news logo Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) merespon dinamika Pemilihan Umum 2019 yang baru-barui ini terjadi di Tanah Air. Menurutnya, beragam polemik yang terjadi di beberapa tempat bukan hal yang dianggap fatal.

"Pemilu sekarang itu sudah yang ke-12 kali. Selama 12 kali, hampir-hampir tidak ada konflik. Apabila kita artikan damai itu adalah tidak ada konflik, (Pemilu 2019) hampir tidak ada (konflik)," kata JK di acara ILC, Selasa (16/4).

Wapres yang sudah menjabat selama sua periode berturut-turut ini menjelaskan, Indonesia adalah negara penyelenggara pemilu yang aman jika dibandingkan dengan negara Asia lainnya.

"Kalau dibandingkan dengan negara tetangga, kita paling baik. Filipina, kalau tidak ada orang mninggal, bukan Pemilu namanya," jelasnya.

"Saya ingin katakan bahwa Pemilu itu tetap damai. Kecuali apa yang dikatakan Pak Moeldoko, perdebatan, kampanye negatif itu terjadi. (tetapi) Di dunia, dua hal yang muncul itu (perdebatan dan kampanye negatif) sah-sah saja," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA