Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diskusi Emak-emak Di Pintu TPS, Pilih Yang Ganteng Dan Yang Pulang Umrah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Rabu, 17 April 2019, 09:57 WIB
Diskusi Emak-emak Di Pintu TPS, Pilih Yang Ganteng Dan Yang Pulang Umrah
Foto:RMOL
rmol news logo . Hari ini 17 April 2019 adalah hari bersejarah bangi bangsa Indonesia. Perdana, Indonesia melakukan pemilihan umum serentak yaitu pemilihan legislatif dan pemilihan presiden-wakil presiden.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Untuk Pilpres, pemilu kali ini diikuti dua pasangan calon, petahana Joko Widodo-Maruf Amin dan penantang Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Masa kampanye yang cukup panjang sekitar 8 bulan, menyita banyak energi, tidak terkecuali diskusi dan perdebatan yang sengit antara dua kubu.

Diskusi siapa yang akan dipilih masih saja terjadi di pintu Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada hari H pencoblosan hari ini.

Misalnya, di TPS 53 RT RW 01/11, Kelurahan Pondok Cabe Udik, Kecamatan Pamulang, Kota Tengerang Selatan, Banten, beberapa emak-emak "terlibat" diskusi kecil siapa yang akan dicoblos.

Enam sampai tujuh emak-emak yang berdiri di pintu TPS 53 melihat contoh surat suara yang ditempel. Ada contah surat suara Pilpres, DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kota dan DPD RI.

Persis di depan contoh surat suara Pilpres yang ada gambarnya, seorang emak berkerudung mengatakan akan memilih yang ganteng sambil menunjuk foto Sandiaga Uno, setelah ditanya temannya siapa yang akan dia pilih.

Dan seorang emak yang lain menyeletuk, apa tidak sebaiknya memilih calon presiden yang baru pulang umrah sambil menunjuk foto Joko Widodo.

Celetukan itu disambar emak yang lain, dia mengatakan Sandiaga juga baru pulang umrah.

Memang, baik Jokowi maupun Sandiaga melakukan ibadah umrah pada masa tenang pemilu kemarin. Bedanya, foto umrah Jokowi dan keluarga diviralnya, sementara Sandiaga tidak terlalu diekspos.

Setelah melihat dan memperhatikan contoh surat suara pemilu, satu persatu emak-emak itu dipanggil oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk menyalurkan aspirasi mereka. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA