Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Moeldoko: Isu Agama Buat Jokowi Kalah Di Jabar Dan NTB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 18 April 2019, 18:47 WIB
Moeldoko: Isu Agama Buat Jokowi Kalah Di Jabar Dan NTB
Jenderal (Purn) Moeldoko/Net
rmol news logo Isu keagamaan yang dihembuskan kepada Paslon 01 Jokowi-Maruf Amin dinilai efektif. Pasalnya, berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count Jokowi-Maruf mengalami kekalahan di sejumlah provinsi dengan basis keislaman yang kuat.

Demikian disampaikan oleh Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf yang juga Kepala Staf Presiden, Jenderal (Purn) Moeldoko di kantornya, Jakarta, Kamis (18/4).

Moeldoko menerangkan, Jokowi-Maruf kalah di sejumlah daerah yang tergolong basis Islam, yaitu Aceh, Sumbar, Riau, Jabar dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Kenapa begitu terpengaruh? Karena hembusan isu yang dari awal sudah diwaspadai itu, memang luar biasa kuat. Waduh, semburannya luar biasa," imbuh Moeldoko.

Isu keagamaan yang dimaksud Moeldoko seperti jika Jokowi terpilih azan dilarang, LGBT dibolehkan, hingga Jokowi yang disebut sebagai kader PKI.

Meski ada orang-orang seperti Ustaz Yusuf Mansur dan Tuan Guru Bajang (TGB) dalam tim kampanye Jokowi, namun hal itu kurang efektif dalam menetralisir isu keagamaan tersebut.

"Masih belum bisa mengubah situasi. Karena menyentuh emosi," pungkas Moeldoko. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA