PILPRES 2019

Deklarasi Kemenangan, Prabowo-Sandi Kantongi Bukti Kecurangan Pilpres

Kamis, 18 April 2019, 18:53 WIB | Laporan: Faisal Aristama

Prabowo-Sandi saat deklarasi/RMOL

. Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bersama seluruh utusan partai koalisi dan petinggi BPN mendeklarasikan kemenangan Pilpres 2019.

"Pada hari ini saya Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno mendeklarasikan kemenangan sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024," kata Prabowo saat jumpa pers di kediamannya Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/4).

Prabowo mengatakan, deklarasi kemenangan itu dilatarbelakangi oleh penghitungan suara internal yang lebih unggul dari petahana Jokowi-Maruf.

Selain itu, Prabowo bersama timnya mengaku telah mengantongi sejumlah bukti kuat terkait dugaan kecurangan pada Pilpres sehingga melakukan deklarasi lebih awal.

"Kemenangan ini kami deklarasikan secara lebih cepat karena kami punya bukti-bukti bahwa telah terjadi usaha-usaha dengan berbagai macam kecurangan yang terus terjadi di berbagai desa, kelurahan, kecamatan, kabupaten dan kota seluruh Indonesia," tegas Prabowo.

Prabowo sebelumnya menyatakan, paslon 02 Prabowo-Sandi telah memenangkan Pilpres 2019. Dia menyebutkan keunggulan pihaknya berdasarkan laporan real count dan rekapitulasi formulir C1 internal sebanyak 62 persen lebih.

Hadir saat deklarasi antara lain, Presiden PKS Shohibul Iman, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Waketum Partai Gerindra Rachmawati Soekarnoputri, Wakil Ketua Umum Demokrat Syarief Hasan, Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Priyo Budi Santoso dan petinggi BPN lain.

Kolom Komentar


loading