Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Habib Bahar Minta Pendukung Kawal Kemenangan Prabowo-Sandi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 18 April 2019, 19:38 WIB
Habib Bahar Minta Pendukung Kawal Kemenangan Prabowo-Sandi
Habib Bahar Bin Smith/Repro
rmol news logo Habib Bahar Bin Smith meminta kepada seluruh masyarakat, khususnya pendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno untuk tetap mengawal proses penghitungan suara yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Menurutnya, pengawalan itu perlu dilakukan guna mengamankan kemenangan Prabowo-Sandi sesuai dengan hitungan tim internal 02.

"Kepada semuanya, para pendukung Prabowo mari sama-sama kawal surat suara agar tidak ada kecurangan," kata Habib Bahar dalam sebuah video yang beredar di sosial media, Kamis (18/4).

Sesuai pengakuan Prabowo, paslon nomor urut 02 ini diklaim telah memenangi Pilpres dengan perhitungan real count internal sebanyak 62 persen.

Kubu BPN pun menyebut gelaran Pilpres kali ini juga diwarnai dengan berbagai kecurangan yang terjadi di beberapa TPS yang tersebar.

Hal itu makin diperkuat dengan hasil perhitungan aplikasi Jurdil dengan persentase 58,2 persen untuk 02 dan 39,5 persen untuk 01. Hasil ini sangat berbanding terbalik dengan beberapa lembaga survei yang menggelar quick count.

Lebih dari lima lembaga menyebut pasangan Jokowi-Maruf unggul dibandingkan Prabowo-Sandi.

Melihat fenomena yang ada, Habib Bahar mengingatkan kepada pendukung Prabowo-Sandi agar tak ragu untuk melawan kecurangan yang ada.

"Seperti apapun kecurangan dari mereka, kebenaran bagaikan matahari yang selalu bersinar walaupun di hadapan orang-orang buta," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA