Erick Thohir Benarkan Jokowi Dapat Selamat Dari Erdogan

Kamis, 18 April 2019, 19:55 WIB
Laporan: Bunaiya Fauzi Arubone

Erick Thohir/RMOL

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, Erick Thohir membenarkan banyak pemimpin negara sahabat yang telah mengucapkan selamat terhadap jagoannya di Pilpres tahun 2019.

Sebelumnya, Jokowi mengaku ada 22 kepala negara sahabat yang sudah memberikan selamat. Ucapan selamat diberikan menurutnya berdasarkan hasil hitung cepat alias quick count beberapa lembaga survei.

"Banyak ya kepala-kepala negara (yang memberi selamat), dari 22 negara beliau menyebutkan salah satu negara Islam yang sangat kita hormati, Turki, dengan Presiden Erdogan," katanya saat ditemui di Resto Plataran, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/4).

Erdogan kata Erick telah menelepon begitu mengetahui Jokowi telah dimenangkan oleh beberapa lembaga survei.

Bukan hanya memberi selamat terhadap Jokowi-Maruf, Erdogan juga kata Erick pun memberi selamat atas keberhasilan penyelenggara pemilu dalam menyelenggarakan prosesi pencoblosan paling rumit, dan terbesar di dunia.

"Tari beliau (Jokowi) menyampaikan ini sesuatu yang sangat besar terjadi di Indonesia. Pemilu terjadi secara bersamaan. Belum pernah ada di dunia. Pemilu secara bersamaan dan alhamdulillah berjalan dengan baik. Dan tingkat partisipasinya lebih dari 80 persen," pungkasnya.
EDITOR:

Kolom Komentar


Video

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

Kamis, 19 September 2019
Video

Kata TB Ace Hasan Syadzily Soal Stok Kader Golkar

Sabtu, 21 September 2019
Video

Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja

Sabtu, 21 September 2019