Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Real Count BPN Sudah 77.94 Persen, Prabowo-Sandi Unggul 63 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 18 April 2019, 22:56 WIB
Real Count BPN Sudah 77.94 Persen, Prabowo-Sandi Unggul 63 Persen
Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno/Net
rmol news logo Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi masih terus melakukan rekapitulasi data TPS guna merampungkan proses real count internal Pilpres 2019.

Dalam rilis yang diterima redaksi, Kamis (18/4), hingga pukul 22.00 WIB tadi, BPN telah merekapitulasi 633.939 TPS dari total 813.350 TPS di seluruh Indonesia. Artinya, jumlah data yang masuk telah mencapai 77,94 persen.

Direktorat Satgas BPN Iman Sufaat mengatakan, proses rekapitulasi dilakukan oleh para ahli IT BPN dan diverifikasi oleh ahli IT dari berbagai perguruan tinggi.

Hasilnya, Paslon 02 Prabowo-Sandiaga Uno unggul jauh dari Paslon 01 Jokowi-Maruf Amin.

"Sementara ini  pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin meraih total suara 37 persen, sedangkan pasangan Prabowo-Sandi meraih 63 persen," katanya, merujuk pada hasil perhitungan per pukul 22.00 WIB hari ini.

Iman menambahkan, dalam melakukan proses real count ini pihaknya dibantu oleh para saksi dan relawan yang tersebar di seluruh tanah air. Ia juga mengimbau seluruh saksi dan relawan untuk mengawal proses perhitungan suara yang dilakukan oleh KPU. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA