GNR Kota Tangerang Minta Publik Kawal Proses Pemilu 2019

Jumat, 19 April 2019, 14:36 WIB | Laporan: Widya Victoria

Ahmad Rifki Amin/Dok

Warga Kota Tangerang diminta untuk terus mengikuti proses Pemilu 2019 yang baru saja digelar pada Rabu (17/4) lalu.

"Pencoblosan memang sudah dilakukan, namun tahapan dari Pemilu sejatinya belum usai. Masyarakat khususnya Partai sebagai peserta Pemilu terus mengontrol proses yang masih berjalan," ujar Ketua GNR Kota Tangerang, Ahmad Rifki Amin, Jumat (19/4).

Publik menurutnya juga tidak perlu khawatir berlebihan terkait proses penghitungan hingga penetapan legislatif di tingkatan Kota Tangerang.

"Kontrol tentu penting kita lakukan tapi mari percayakan pada KPUD Kota Tangerang, mereka adalah pengabdi negara yang disumpah untuk bekerja profesional bukan pencari manfaat dari ajang lima tahunan," kata Amin yang juga caleg DPRD dari PKB itu.

Hasil Pemilu 2019 nantinya dia berharap melahirkan pemimpin yang mampu membangun Kota Tangerang lebih baik.

"Kita tentu berharap siapapun wakil wakil terpilih di Kota Tangerang adalah pemimpin yang bisa bekerja untuk kepentingan rakyat Tangerang," kata wakil sekretaris LTN PBNU itu.

Soal kemungkinan dirinya terpilih menjadi wakil rakyat, Amin enggan berspekulasi dulu.

“Kita tunggu hasil penghitungan Dan penetepan KPU, biarkan proses berjalan. Prinsipnya menjadi pemimpin itu adalah soal takdir, ikhtiar Sudah tinggal hasil ya kita nantikan saja,” kata Amin yang berlatar belakang jurnalis itu.

Kolom Komentar


loading