Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bila Ada Kejanggalan Selama Pemilu, PB HMI Minta Masyarakat Segera Melapor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Jumat, 19 April 2019, 19:14 WIB
Bila Ada Kejanggalan Selama Pemilu, PB HMI Minta Masyarakat Segera Melapor
Abdul Rabbi Syahrir/Net
rmol news logo . Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menilai proses konsolidasi demokrasi melalui Pemilu 2019 menunjukkan hal yang menggembirakan. Tingkat partisipasi pemilih mencapai  80 persen.

“Kita semua patut bersyukur atas terlaksananya pesta demokrasi dalam suasana aman. Partisipasi masyarakat yang tinggi, mencapai 80 persen, menjadi cermin konsolidasi demokrasi yang cukup menggembirakan,” ungkap Abdul Rabbi Syahrir, Bendahara Umum PB HMI periode 2018-2020.

Untuk itu, kerja keras TNI dan Polri dalam menjaga keamanan selama proses demokrasi, patut kita beri apresiasi, ujar Robbi, sapaan akrabnya saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (19/4).

Terkait munculnya berbagai persepsi tentang hasil sementara Pemilu, Robbi menilai perlu tetap dihormati dan proses sedang berjalan. Nantinya akan menjadi tugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menentukan hasil akhir Pemilu 2019.

“Bila ada yang dinilai janggal selama proses Pemilu berlangsung, masyarakat jangan sungkan untuk melaporkan kepada pihak berwenang,” ujarnya.

PB HMI, ujar Robbi  mengimbau kepada seluruh kader HMI se-nusantara untuk turut serta mengawal proses konsolidasi demokrasi ini agar menghasilkan kehidupan berbangsa dan bernegara yang berkualitas dan bermartabat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA