Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hasto: Data Prabowo Membingungkan Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 19 April 2019, 20:10 WIB
Hasto: Data Prabowo Membingungkan Rakyat
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto/Net
rmol news logo Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menilai data rekapitulasi Pilpres yang disampaikan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi sangat membingungkan.

Sebab menurutnya, data yang disampaikan BPN pada kenyataannya selalu berbeda.

"Tiga kali yang diumumkan Prabowo itu datanya berbeda-beda, padahal semua katanya sudah fix. Untuk itu, ini membingungkan rakyat," katanya di Kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (19/4).

Tak mau membuat orang lain bingung, Hasto pun mengaku terpanggil untuk mengumumkan hasil rekapitulasi internal partainya.

Berdasarkan hasil perhitungan C1 plano yang tersebar di berbagai tempat, kemenangan pasangan Joko Widodo-Maruf Amin sudah di depan mata.

Yang mana dari lebih dari 10 juta data pemilih yang masuk, nampak kalau Jokowi-Maruf menang dengan 63 persen. Sementara Prabowo-Sandi hanya 37 persen.

Lebih lanjut, Hasto memastikan kalau data yang sudah dipublikasikannya itu merupakan data yang sebenar-benarnya. Untuk itu, dia menyatakan siap jika ada yang ingin mempermasalahkan itu ke ranah pidana.

"Kami membuka diri dengan seluruh tanggung jawab kami kepada publik kami siap diaudit, kami siap dicek dokumen-dokumen C1-nya dan semuanya berbasis kepada data, kepada sistem yang akuntabilitasnya bisa dicek kebenarannya," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA