Hasto Tidak Punya Kapasitas Untuk Lindungi KPU

Sabtu, 20 April 2019, 01:01 WIB | Laporan: Yelas Kaparino

Ilustrasi/Net

Kalangan oposisi mengecam pernyataan Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, yang dinilai menganggap remeh kesalahan dalam Sistem Penghitungan (Situng) Komisi Pemilihan Umum (KPU)

Pernyataan itu dianggap sebagai bagian dari upaya memenangkan Jokowi dan Maruf Amin.

Demikian dikatakan Kordinator Komunitas Relawan Sadar Indonesia (Korsa) Amirullah Hidayat dalam perbincangan dengan redaksi beberapa saat lalu (Jumat tengah malam, 19/4).

Menurutnya, pernyataan Hasto ini jelas membela KPU untuk mengamankan suara. Padahal, penting untuk mencari tahu apakah berbagai kesalahan itu dilakukan secara sistematis dan massif.

“Apalagi dari kesalahan penginputan data oleh KPU hanya menguntungkan pasangan Jokowi Widodo dan Maruf Amin. Ini tidak sekadar sebuat pernyataan biasa, tetapi punya misi besar sehingga bisa bekerjasama dengan KPU untuk mendukung Jokowi dan Maruf Amin,” ujar kader Muhammadiyah ini.

“Tidak ada kapasitas Hasto mengatakan itu, kalau tidak punya kepentingan politis,” tambahnya.

Korsa juga telah mengeluarkan seruan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk menjaga rekapitulasi di setiap tingkatkan dan menekan KPU untuk jangan macam macam dengan bermain curang dalam perhitungan suara.

“Kalau tetap curang akan berhadapan dengan rakyat,” tegas Amirullah Hidayat.

Kolom Komentar


loading