Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Moeldoko: Kami Akan Terima Bila Keputusan Real Count KPU Jokowi-Maruf Kalah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 20 April 2019, 06:13 WIB
Moeldoko: Kami Akan Terima Bila Keputusan <i>Real Count</i> KPU Jokowi-Maruf Kalah
Jokowi-Maruf/Net
rmol news logo Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf dipastikan akan menghormati jika hasil akhir real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI nanti menyatakan capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno menang di ajang Pilpres 2019.

Ketua Harian TKN Jokowi-Maruf, Moeldoko mengatakan, pihaknya akan menghormati real count KPU, sekalipun Joko Widodo-Maruf Amin dinyatakan kalah. Pihaknya tak akan melakukan hal-hal inkonstitusional, karena hal itu tak sejalan dengan deklarasi pemilu damai oleh semua peserta pemilu beberapa waktu lalu.

"Iya pasti, kan salah satu butir pernyataan kita menghormati keputusan akhir KPU," katanya di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (19/4).

Hal yang sama katanya mestinya dilakukan oleh kubu sebelah. Sekalipun nantinya KPU menyatakan kalau Prabowo-Sandi kalah di ajang pesta rakyat lima tahunan itu.

"Itu sebuah pernyataan yang sangat jelas, berarti kita semuanya sangat hormat atas keputusan KPU," tekannya.

Meski demikian, mantan Panglima TNI ini mengatakan, bagi yang tak terima dengan kekalahan nanti, hukum masih memberi jalan. Yakni melalui gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Tentu kami juga memiliki hak untuk menyampaikan sesuatu untuk itu. Nah ini nanti kita tunggu bagaimana berbagai aduan yang kami terima ini akan inventarisasi dengan baik," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA